• Kamis, 28 September 2023

Unud Kukuhkan 18 Guru Besar Tetap, Siapa Saja Mereka?

- Minggu, 17 September 2023 | 08:10 WIB
Upacara pengukuhan 18 Guru Besar Tetap Universitas Udayana (Unud) yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 September 2023. (ist)
Upacara pengukuhan 18 Guru Besar Tetap Universitas Udayana (Unud) yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 September 2023. (ist)

POSBALI - Sebanyak 18 Guru Besar Tetap Universitas Udayana (Unud) dikukuhkan pada Sabtu, 16 September 2023. Upacara pengukuhan itu digelar di Auditorium Widya Sabha Kampus Unud Bukit Jimbaran, Badung, Bali.

Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara, dalam sambutannya pada acara itu menyampaikan, jumlah Guru Besar Universitas Udayana yang dikukuhkan kali ini menjadi rekor terbanyak Guru Besar Tetap Unud yang dikukuhkan dalam satu periodenya.

Dengan ditambahnya 18 Guru Besar tersebut, saat ini Unud memiliki total 214 orang Guru Besar. Jumlah itu tersebar di 13 Fakultas yang ada di Universitas Udayana.

Baca Juga: Seminar Bhakti Desa VI Universitas Udayana: Wujudkan Desa Digital Berbudaya

Jumlah terbanyak ada di Fakultas Teknik sebanyak 35 orang Guru Besar, sedangkan paling sedikit ada di FISIP yang baru memiliki satu orang Guru Besar.

Adapun 18 Guru Besar Tetap Unud yang dikukuhkan:

  1. Prof. Dr. dr. I Ketut Suryana, Sp.PD-KAI., FINASIM

       Sebagai Guru Besar di Fakultas Kedokteran. Dengan judul Orasi Ilmiah: Fenomena KET-U-T: Kontribusi Imunologi dalam Upaya Kolaboratif Perawatan Dukungun Pengobatan Infeksi HIV Komprehensif Berkesenimbungan.

  1. Prof. Dr. Ir. Ni Made Trigunasih, M.P.

       Sebagai Guru Besar di Fakultas Pertanian. Dengan judul Orasi Ilmiah: Ilmu Pengembangan Sumber Daya Lahan Berbasis Konservasi Lingkungan.

  1. Prof. Dr. Ir. I Kt. Suarsana, M.T.

       Sebagai Guru Besar di Fakultas Teknik. Dengan judul Orasi Ilmiah: Inovasi Komposit Matrik Aluminium Fine Powder Diperkuat Silicon Karbon Whisker dan Alumina dengan Metode Powder Metalurgi untuk Material Rem Kendaraan.

Baca Juga: 16 Politeknik Negeri Sudah Berstatus BLU, Berikut Ini Daftarnya!

  1. Prof. Dr. Ir. Ni Wayan Sri Astiti, M.P.

       Sebagai Guru Besar di Fakultas Pertanian. Dengan judul Orasi Ilmiah: Peran Gender dalam Pengelolaan Subak di Bali.

  1. Prof. Drs. I Nyoman Udayana, M.Litt., Ph.D.

       Sebagai Guru Besar di Fakultas Ilmu Budaya. Dengan judul Orasi Ilmiah: Ungkapan Intonasional Leksikal dalam Bahasa Indonesia: Interaksi antara Wacana dan Pragmatik.

  1. Prof. Dr. I Made Netra, S.S., M.Hum.

       Sebagai Guru Besar di Fakultas Ilmu Budaya. Dengan judul Orasi Ilmiah: Kompleksitas Intensionalitas Makna Penutur: Bukti dari Praktik Budaya Ngidih pada Masyarakat Bali.

Baca Juga: Orientasi Pemangku 2023, Kanwil Kemenag Bali Fasilitasi Pemangku Tingkatkan Ilmu Pengetahuan

Halaman:

Editor: Raka Prama Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prodi Patologi Klinik FK Unud Dikunjungi Asesor LAM-PTKes

Selasa, 26 September 2023 | 06:50 WIB

Unud Kukuhkan 18 Guru Besar Tetap, Siapa Saja Mereka?

Minggu, 17 September 2023 | 08:10 WIB
X